Wednesday, September 16, 2009

Dummy Text - Easter Egg dalam Winword

Apaan sich dummy text?? Dummy text adalah sebarang text contoh dalam Word. Coba sekarang kamu buka Winword dan ketikkan =rand() lalu tekan enter, maka perintah ini akan menulis 3 alinea dengan 5 kalimat berbunyi:

The quick brown fox jumps over the lazy dog.

Jika kamu ketik =rand(10) maka bakalan muncul kalimat diatasdengan 10 alinea, 5 kalimat sampel. =rand(10,8) akan memunculkan 10 alinea, 8 kalimat sampel. nilai dalam kurung bisa anda rubah sesuai keinginan anda.

Jika diliat-liat, ternyata kalimat tadi memuat abjad dari A-Z. Jadi, kalimat ini cocok banget buat kamu yang pengin membandingkan font. Trus hebatnya lagi, font dari tulisan ini bakalan sama dengan font yang kamu pakai. Jika saat ngetik perintah kamu pakai Times New Roman maka hasil tulisannya juga memakai font yang sama.


Mau ngebuat seratus kalimat saya kapok pulang malam dalam waktu singkat?? gampang banget!!! Jangan lagi pake copy-Paste, Kuno!! gunakan rumus ini dengan mengetik perintah =rand(1,100) di baris pertama.

Blok kalimat pertama (The quick brown fox jumps over the lazy dog ) lalu klik copy (Ctrl + C). Lalu tekan Ctrl + H. pilih [replace] dan tekan Ctrl + V pada box isian [find what]. Pada box isian [replace with], ketik saya kapok pulang malam dan klik [Replace All). Jadi dech...... Gampang khan? ;)

0 komentar

Post a Comment

Thank You For Comment in My Site

Followers

Call me

My e-mail is
1. andraeinstein@yahoo.co.id
2. andrachemical@yahoo.com
3. andraeinstein@gmail.com

My site is
1. andrachemical.blogspot.com
2. andraeinstein.blogspot.com
3. creamcommunity.blogspot.com
4. andrachemical.cc.cc

  ©This Website is Edited by Nusendra Hanggarawan Copyright at 2009 and this site is protected by COPYSCAPE.