Monday, November 9, 2009

Ranking Alexa Menurun?

Membaca kembali Rahasia Ranking Alexa, Saya diingatkan bahwa untuk mendapatkan ranking alexa yang bagus, tidak semata-mata karena faktor banyaknya pengunjung dan kunjungan, melainkan dipengaruhi oleh jumlah variasi IP unik para pengunjung.

Semakin bervariasi IP pengunjung yang mengunjungi satu blog, maka ranking Alexa blog tersebut akan semakin membaik. IP yang unik saya pahami sebagai alamat asal kunjungan yang berbeda-beda, berganti-ganti, tidak ajeg atau tetap, selalu ada yang baru.

Pengunjung blog dengan IP yang tetap mungkin tidak berpengaruh signifikan untuk tidak mengatakan tidak berpengaruh sama sekali. Kalaupun iya, mungkin tidak berpengaruh pada peningkatan Ranking Alexa secara langsung, tetapi berpengaruh pada kualitas dan kuantitas link building-nya.


Oleh sebab itu, diperlukan cara mendapatkan kunjungan dari IP baru dengan memancing pengunjung melalui Search Engine (tidak hanya Google) dengan kata kunci atau keyword yang sensitif pada pencarian pengunjung. Ada yang mengatakan cara ini masih ampuh untuk ditempuh, setidaknya jika melirik blogging tools semacam Google Insights for Search atau penyedia layanan keyword tracker lainnya yang banyak bermunculan.

Cara lain tentu masih diperlukan seperti submit artikel, ke penyedia layanan artikel submition, memanfaatkan link building melalui Social Networking, blogwalking untuk menambah pengunjung baru; memanfaatkan situs iklan / periklanan, baik yang gratis maupun yang berbayar, memperbanyak kunjungan ke forum-forum.

Mudah-mudahan dengan menempuh beberapa cara menaikkan Ranking Alexa di atas, ALexa Rank blog ini bisa naik atau paling tidak bertahan di bawah 200-an ribu sehingga bisa memiliki daya tawar untuk dimonetisasi. Sebab, sepertinya saya sudah ingin sekali mendatangkan keuntungan finansial dari blog ini.

Terima kasih buat sahabat semua yang setia berkunjung ke blog ini.

2 komentar

ina November 9, 2009 at 10:12 AM

variasi IP?? hemm.. bener jg,... akhir2 nie banyak yg berkunjung di blog ina dgn berbagai variasi IP,...

eh naek alexanya... hihii...
Nah, gtu dunk tante alexa, jangan ngambek terus yah??? ina sayang tante alexa hihihihihi.. :)

ciungtips.co.cc April 21, 2010 at 8:18 PM

hm.m.m blog saya mengerikan dia punya ranking 13jta..huft kdu belajar cpt nuey..mhn pencerahanya.. Abang2,.mbak2 smuanya

Post a Comment

Thank You For Comment in My Site

Followers

Call me

My e-mail is
1. andraeinstein@yahoo.co.id
2. andrachemical@yahoo.com
3. andraeinstein@gmail.com

My site is
1. andrachemical.blogspot.com
2. andraeinstein.blogspot.com
3. creamcommunity.blogspot.com
4. andrachemical.cc.cc

  ©This Website is Edited by Nusendra Hanggarawan Copyright at 2009 and this site is protected by COPYSCAPE.