Monday, October 26, 2009

10 add-ons Firefox untuk meningkatkan SEO

SEO (Search Engine optimization) dalam dunia website ataupun blog dipandang sangat penting untuk membuat sebuah website atau blog cepat populer di mesin pencari. Salah satu cara untuk meningkatkan SEO (Search Engine optimization) pada website ataupun blog anda adalah dengan menggunakan plugin atau add-ons. Berikut ini adalah beberapa add-ons Firefox yang dapat membantu anda untuk mempercepat proses SEO.

1. SEO for Firefox dari SEO Book .
Fungsi add-on ini adalah dapat menambahkan informasi tambahan di bawah suatu situs ketika anda melakukan pencarian dengan Google search engine. Anda akan mendapatkan informasi seperti Pagerank, Backlinks, Whois, dan informasi SEO lainnya.
2. SEOpen.
Add-on yang menyertakan banyak informasi seperti SEO for Firefox, tetapi dengan tambahan menu klik kanan.


3. Shareholic .
Fungsi add-on ini adalah berbagi bookmark dan email link dengan sangat mudah. Shareholic mempermudah anda untuk mensubmit website atau blog yang sedang anda kunjungi ke dig, facebook, friendfeed, google bookmarks, twitter, dsb.
4. StumbleUpon .
Fungsi dari add-on ini adalah Toolbar StumbleUpon resmi (Bookmarks).
(https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/5478)
Fungsi add-on ini adalah mengelola bookmarks anda. Add-on ini telah mendukung berbagai layanan seperti: del.icio.us, digg.com, ma.gnolia.com, netvouz.com, linkarena.com, dan memori.ru.
6. Web Developer Toolbar .
Fungsinya memberikan bantuan dalam mendesain web. Add-on ini memiliki fitur seperti highlighting dan disabling elemen - elemen yang berbeda. Add-on ini juga mempunyai tool - tool untuk cek validasi XHMTL/CSS.
7. Seo Quake .
Fungsinya adalah menambahkan toolbar dengan banyak informasi SEO yang mudah terlihat dan diakses.
8. SearchStatus .
Fungsi add-on ini memberikan informasi SEO yang akan ditampilkan pada status bar browser seperti pagerank dan ranking dari Alexa. Dengan klik kanan maka anda bisa mendapatkan informasi lainnya yang anda butuhkan serta bisa mengetahui apakah suatu website atau blog memberlakukan aturan "DoFollow" dengan mengaktifkan "Highlight NoFollow Links".
9. ZoomIt .
Diperuntukkan bagi yang menggunakan BloggingZoom. Add-on ini mempermudah anda dalam submitting dan zooming suatu postingan pada BloggingZoom.
10. yExplore .
Memberikan akses yang paling cepat pada Yahoo Site Explorer.


1 komentar

Courtney Cox And David Arquette October 26, 2010 at 12:57 AM

wah, bagus banget artikelnya, sedot dulu ilmuya !!!

Post a Comment

Thank You For Comment in My Site

Followers

Call me

My e-mail is
1. andraeinstein@yahoo.co.id
2. andrachemical@yahoo.com
3. andraeinstein@gmail.com

My site is
1. andrachemical.blogspot.com
2. andraeinstein.blogspot.com
3. creamcommunity.blogspot.com
4. andrachemical.cc.cc

  ©This Website is Edited by Nusendra Hanggarawan Copyright at 2009 and this site is protected by COPYSCAPE.